Friday, November 23, 2012

Download Kisi-Kisi UN 2013 SD, SMP, SMA dan SMK

kisi-kisi UN SMP, SMA, dan SMK
Kisi-kisi soal Ujian Nasional (UN) 2013 akhirnya dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Kisi-kisi UN 2013 tersebut di muat di website BNSP dengan dua tautan, yaitu tautan untuk kisi-kisi UN 2013 SMP/SMA/SMK dan tautan untuk kisi-kisi UN 2013 SD/MI.

Direncanakan kisi-kisi UN 2013 ini akan berlaku untuk tiga tahun ke depan (UN 2013, 2014, dan 2015).  Pasalnya, dari tahun ke tahun tidak terdapat banyak perubahan dalam kisi-kisi UN sehingga dipandang lebih efektif jika kisi-kisi yang baru ini tidak hanya dipakai untuk tahun depan.

"Kisi-kisinya tidak banyak perubahan. Ada memang, tapi hanya sedikit sekali. Untuk itu, kami rencanakan kisi-kisi ini berlaku untuk tiga tahun ke depan karena perubahan yang tidak banyak," kata Keua BNSP, Aman Wirartakusumah., Jumat, 23/11/2012 (Kompas.com).


Untuk lebih lengkapnya, kisi-kisi UN 2013 SMP, SMA, dan SMK dapat dilihat dan diunduh di halaman ini:
Kisi-kisi UN 2013 SMP/SMA/SMK

Sedangkan untuk SD/MI/SDLB, kisi-kisi UN 2013 dapat di lihat/diunduh melalui tautan ini:
Kisi-kisi Ujian Nasional SD/MI
Share Article on :

3 comments:

  1. dengan ada nya 20 pket , di harapkan siswa siswi dpat belajar dengan maksimal ..

    ReplyDelete
  2. meskipun dengan adanya 20 paket soal ini sangat menyulitkan kami . tapi saya percaya dengan adanya 20 paket soal ini dapat melahirkan anak-anak didik yang lebih berkualitas . dan dapat mendorong kami agar lebih giat lagi . janganlah kita mengeluh , tapi hendaklah kita semua berusaha.
    karna kita berada di dunia globalisasi , jadi tuntutlah ilmu setinggi langit !!!!! Keep Spirit!

    ReplyDelete
  3. 20 paket memang efekif untuk mencerdaskan bangsa ini tapi tidak semua siswa memiliki bakat yang pintar ada juga kelebihan dan kekurangannya bisa-bisa siswa yang kurang pintar stress dan akhirnya bunuh diri apaila iya tidak lulus saya pu termasuk siswa itu mohon kerjasamanya.

    ReplyDelete