Saturday, February 2, 2013

Cara Melakukan Verifikasi Nilai Raport di PDSS Oleh Siswa

snmptn 2013


Tahapan pendaftaran siswa/siswi kelas terakhir SMA/SMK di SNMPTN 2013 mengikuti dua tahap, yaitu:
  1. Pengisian PDSS oleh kepala sekolah (17 Desember 2012 - 8 Februari 2013).
  2. Pendaftaran oleh siswa pendaftar (1 Februari - 8 Maret 2013).

Pengisian PDSS:
  1. Kepala sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
  2. Kepala sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi.
  3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah (24 Januari - 8 Februari 2013). 
  4. Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi setelah waktu verifikasi berakhir (8 Februari 2013) maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah .


Cara Melakukan Verifikasi Nilai Oleh Siswa: 
  1. Siswa mengunjungi laman http://pdss.snmptn.ac.id/siswa (ingat, tambahkan /siswa pada laman http://pdss.snmptn.ac.id) atau https://pdss.snmptn.ac.id/student/login.
  2. Siswa login dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan kepala sekolah.
  3. Kemudian siswa akan diminta mengganti password yang diberikan kepala sekolah dengan passwordnya sendiri. Jika sudah, klik tombol Ganti Password
  4. Siswa kemudian keluar dulu dengan mengklik tombol Logout di sebelah kanan atas.
  5. Setelah itu siswa kembali login dengan menggunakan NISN dan password baru.
  6. Akan muncul daftar nilai dari siswa yang bersangkutan mulai dari semester 1 sampai dengan 5. Siswa memeriksa nilai-nilai tersebut apakah sesuai atau tidak dengan nilai yang ada di raport. Jika telah sesuai, klik tombol Verifikasi Nilai. Jika ada nilai yang tidak sesuai dengan yang ada di raport, siswa harus memberitahukan kepada pihak sekolah untuk diperbaiki. Setelah selesai diperbaiki, siswa kembali login dan bisa mengklik Verifikasi Nilai. Verifikasi selesai kemudian Logout.
  7. Setelah siswa melakukan verifikasi nilai maka siswa tersebut sudah bisa mengisi formulir pendaftaran SNMPTN di http://snmptn.ac.id dengan mengklik Pendaftaran SNMPTN 2013>>

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ada guna dan manfaatnya.


Penulis asli tulisan ini ada pada admin smppgrijatinangor.blogspot.com.
Copy paste (copas) silakan, tapi dimohon cantumkan sumber asli tulisan.

Share Article on :

11 comments:

  1. halaman pdss.snmptn.ac.id/siswa gak bisa dibuka .. kenapa gan ?

    7 Februari 2013

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa..? Kami tak pernah mengalami hal itu. Ada masalah dengan koneksi internetnya barangkali..!?

      Delete
  2. kalau salah password gmana cara gantinya lagi....?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah password? Jangan khawatirkan password, yang penting passwordnya tetap ingat. Password tersebut akan dipakai juga ketika mendaftar SNMPTN di snmptn.ac.id.

      Delete
  3. thanks gan. bermanfaat infonya.. :D

    ReplyDelete
  4. makasih banget nih... gua mau periksa nilai gua tapi nggak ada login untuk siswanya...
    sampe keringet dingin gua ncari.....
    makasih banget....
    gua klik semua iklan lo deh.... (klo ada)

    ReplyDelete
  5. apa kalau sudah di verifikasi tapi ada nilai yg ingin di ganti lg apa bisa ??

    ReplyDelete
  6. di pdds nilai saya hanya ada kelas 12 semester 1 . tapi karena saya tidak tau langsung saya klik verifikasi . apa kah masih dapat di ubah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nilai seharusnya dari semester 1 sampai semester 5. Jika hanya ada semester 5 (kelas 12 sem 1) berarti pengisian nilai oleh sekolah tidak lengkap. Coba hubungi pihak sekolah.

      Delete
  7. pdss, memverivikasi nilainya bagaimana?
    sudah berapa kali dicoba, nilai sem 1-5 kog gak nongol juga?
    caranya gimana yah?

    balas

    ReplyDelete
  8. kalo mau daftar tp blm verifikasi nilai bisa?
    soalnya sdh lewat waktunya

    ReplyDelete