Sunday, March 31, 2013

Cara Menambahkan Video YouTube Kedalam Postingan Blog


Kami sendiri tidak pernah menambahkan video YouTube ke dalam postingan-postingan yang kami buat dalam blog ini. Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman kami ketika ada salah seorang teman yang menanyakan bagaimana jika ingin menambahkan vieo YouTube ke postingan blog.

Jika Anda juga berniat menambahkan vidoe YouTube ke postingan blog, silakan ikuti langkah berikut:

  • Buka postingan blog yang ingin Anda tambahkan video YouTube
  • Klik mode HTML (lihat gambar ilustrasi di bawah)
cara menambahkan video YouTube ke postingan blog
  • Kunjungi YouTube dan cari video yang ingin Anda tambahkan atau mungkin Anda sudah mengupload video Anda sendiri di YouTube.
  • Jika Sudah ketemu video Anda atau video yang akan Anda pilih maka klik kanan maouse anda pada video tersebut kemudian klik Copy embed html:
 cara menambahkan video YouTube ke postingan blog
  • Anda buka program notepad dan paste atau tempel kode html-nya di sana.
  • Anda copy semua kode html yang ada di notepad kemudian paste di postingan yang Anda edit di blog Anda. Menempatkannya terserah Anda apakah di akhir postingan atau di tengah-tengah atau sesuai dengan pokok bahasan yang Anda buat. Ingat mempaste kodenya harus dalam mode HTML bukan mode Compose (lihat gambar ilustrasi yang pertama).
Nah itu dia cara menambahkan video YouTube kedalam blog atau postingan blog. Mudah bukan? Silakan Anda coba. Berikut adalah contoh hasil menambah video YouTube kedalam postingan blog:




Penulis asli tulisan ini ada pada admin smppgrijatinangor.blogspot.com.
Copy paste (copas) silakan, tapi dimohon cantumkan sumber asli tulisan.
Share Article on :

No comments:

Post a Comment