Thursday, October 25, 2012

Inilah 10 Website Paling Terkenal di Dunia Menurut Alexa

Menurut Alexa, website-website paling top di dunia saat ini adalah:

1. Facebook
facebook.com
Perangkat sosial yang menghubungkan orang, menghubungkan teman, upload foto, berbagi link dan video.
2. Google
google.com
Memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dari seluruh dunia, termasuk webpage, image, dan video. Menawarkan fitur unik dan teknologi pencarian.

3. Youtube
youtube.com
YouTube adalah cara agar video Anda dapat dilihat orang-orang yang berarti bagi Anda. Upload, tag dan share video Anda ke seluruh dunia.

4. Yahoo!
yahoo.com
Sebuah portal internet yang besar dan penyedia layanan yang menawarkan hasil pencarian (search results), konten yang bisa disesuaikan, chatroom, e-mail gratis, klub dan paper.
       
5. Baidu
baidu.com
Mesin pencari berbahasa Cina terdepan, menyediakan pengalaman pencarian yang "simple dan terpercaya", konten multi-media meliputi musik MP3 dan film, yang pertama menawarkan search mobile berdasarkan WAP dan PDA di China.

6. Wikipedia
wikipedia.org
Sebuah ensiklopedia gratis yang dibangun secara kolaborasi menggunakan software wiki. (Creative Commons Attribution-Share Alike License).

7. Live
live.com
Mesin pencari dari Microsoft.

8. Twitter
twitter.com
Layanan jejaring sosial dan microblogging dengan memanfaatkan pesan instan, SMS atau web interface.
     
9. QQ
qq.com
Portal layanan internet China terbesar dan paling banyak digunakan yang dimiliki Tencent, Inc.
       
10. Amazone
amazon.com
Amazon.com berusaha menjadi perusahaan yang paling 'customer-centric' di dunia, di mana pelanggan dapat menemukan apapun yang ingin mereka beli secara online, dan berusaha memberi pelanggannya harga yang serendah mungkin.    

Data ini berdasarkan update data hari ini, 25 Oktober 2012. Peringkat situs ini bersifat dinamis dan bisa berubah setiap saat.
Sebagai informasi tambahan, saat ini di dunia ada sekitar 500.000.000 (lima ratus juta) situs. Ini berdasarkan survey Netcraft pada bulan Oktober tahun 2011. Angka ini bukan angka pasti. Bisa dikatakan sangat sulit untuk menentukan ada berapa jumlah situs sesungguhnya di dunia saat ini.
Share Article on :

No comments:

Post a Comment