Monday, October 15, 2012

Puisi-Puisi Anak SMP

Puisi Untuk Tanah Air

Tanah Airku

Karya Intan Risdayanti (VIIIA)

Tanah airku
Tanah air Indonesia
Yang telah membuat hidupku
Menjadi seperti ini …
     Kau Negara tercintaku
     Kau Negara terindahku
     Aku bangga menjadi anak
     Indonesia
Keindahan alam Indonesia
Begitu indah ……
Ku yakin pasti negaraku
Negara yang indah …


Puisi Untuk Sahabat



Sahabat

Karya Wulan Cahya (VIIIA)
 
Sahabat…..
            Kau yang selalu menemani ku di saat
            Aku sedang sedih atau senang
            di saat suka maupun duka…
Sahabat…..
            Di saat ku gundah kau ada
            Di saat ku salah kau bela
            tak lagi punya rasa sepi karna kalian di sampingku
Sahabat…..
            Ku slalu berjanji
            Kita sahabat sejati
            aku dan kamu satu
            best friend forever
            sehati sejiwa…….
 


Best friend forever

Karya Nur Reva Aryanti (VIIIC)

Saat ku termenung kau datang bawa ceria
    Saat ku bahagia kau jaga penuh hatiku
Apapun kisahku kamu ada untukku
    Hanya kau lah sahabat sejatiku
Kita kan selalu bersama
    Dalam suka duka
Berbagi segalanya
    Tak terpisahkan
Hanya kau yang ada di hatiku
    Kitakan selalu bersama
Menggapai semua cita
    Dan meraih dunia
Walau badai menghadang
    Tak akan kita terluka ... terlupa
you’re my best friend forever



Puisi Untuk Ayah

Ayah

Karya Ladya Bias Rosita (VIIIA)
 
Ayah ..
Kau slalu ada waktu untukku anakmu ..

Tak pernah kau mengeluh ..
Untuk menjagaku ..
Ayah ..
Kau telah berjasa ..
Kau membanting tulang  untuk keperluan hidupku
Kau slalu merawatku hingga aku dewasa..
Kau slalu menjagaku ..
Kau tak pernah membuat ku menangis
Kau slalu memberikan apa yang aku mau ..
Ayah ..
Dengan apakah aku membalasnya ..
Smua budi jasamu padaku ..
Karna aku tak punya yang sebanding nilainya
Dengan jasamu ..
 


Puisi Untuk Guru



GURU

Karya Nenden Siti Hajar (VIIIA)
 
Guru…
Kau yang telah membingbingku
Kau yang telah mendidikku
Kau yang telah mengajariku
Dengan segala ilmu…

        Guru…
        Guru terimakasih atas semua
        Pengorbananmu…
        Kau telah bersabar menghadapi
        Semua muridmu tanpa lelah
        Dan emosi…


Guru…
Aku sangat sayang padamu…
Jika aku nakal maafkanlah aku…
Dan semua tingkah lakuku padamu…





Copy paste (copas) silakan, tapi dimohon cantumkan sumber asli tulisan.

No comments:

Post a Comment