Thursday, October 11, 2012

Puisi Tentang Ibu

Kumpulan puisi atau ungkapan hati tentang ibu. Ini karya siswa kami. Melalui puisi mereka ungkapkan rasa terimakasih, rasa syukur dan cinta terhadap ibu mereka. Tampak jelas betapa berharganya arti seorang ibu di mata anak-anaknya. Selamat membaca.

Ibu
Karya: Herlinda (Kelas VIII A)

Ibu ..
Sembilan bulan kau mengandungku ..
Dan melahirkanku ke dunia ..
Siang dan malam kau menyusui ..
Tiada merasa lelah dan letih ..
         Oh Ibu ..
          Kau telah mendidik kami ..
          Kau pun telah membimbing kami  ..
          Dan kau pun telah menyayangi kami  ..
          Dengan sepenuh hati ..
Kau sekolahkan kami ..
Hingga saat ini ..
Bagi kami kau adalah cahaya hidup kami ..
Tanpamu kami tidak bisa seperti ini ..
Terima kasih Ibu ..


Ibu
Karya: Dan Chandara ( VIIIC)

Ibu kau yang telah membesarkanku
Tanpa jasamu ku tak akan pernah seperti ini
Kau telah berkorban demi melahirkanku
diantara hidup atau mati…
Ibu…
Hanya dirimu yang ku cinta dan ku kenang
Di dalam hatiku untuk selamanya..
Ibu ku tak bisa membalas semua jasamu
Ku hanya bisa melihatmu tersenyum...
Sampai akhir hayatmu..
Terima kasih Ibu untuk segalanya..



Ibu
Karya: Sri Devi (VIII A) 

Ibu…..
kau adalah anugrah untukku
kau telah melahirkanku
dan membesarkanku

Ibu….
kau adalah permata untukku
aku sangat menyayangimu
dan mencintaimu

Ibu…..
terima kasih dengan kasih sayangmu
yang telah kau berikan kepadaku
aku akan selalu mengenangmu
sampai akhir hayatku

Ibu…..
cinta dan kasihmu akan selalu ku ingat
hingga akhir hayatku



Bunda
Karya: Winda (VIII A)

Bunda….
Senyumu bagai rembulan
yang bersinar terang
Kau bimbing aku dengan penuh kasih sayang
Kau besarkan aku dengan kasih sayang
Bagaikan embun di pagi hari
Jika aku sedih kau tenangkan aku
Kasih sayangmu sangat murni
Jasamu sungguh berarti bagiku
Dan kasih sayangmu akan kuukir di dalam hatiku



Ibu
Karya: Isma Sugiarti (VIIIA) 

Ibu…
Terima kasih atas semua yang telah engkau lakukan padaku
Engkau bagai embun di pagi hari.
Engkau bagai mentari menyinari
Ibu…
Apa yang harus aku lakukan untuk menebus semua kebaikanmu
Maafkan semua kesalahan anakmu ini
Yang selalu membuatmu marah
Ibu…
Aku berhutang budi padamu
Aku akan mengenang semua jasamu
Aku akan selalu sayag padamu
Hingga akhir hayat


Jasa ibu
Karya: Nur Reva Aryanti (VIIIC)

Sejak kecil aku ditimang dan dipangku
  Di bimbing dengan kasih sayang selalu
Jika hatiku sedih ibu lah yang menghiburku
  Jika aku menangis ibu yang menghapus air mataku
Ibu ,
  Engkau lahirkan aku ke dunia ini dengan mempertaruhkan nyawa
  Engkau bimbing diriku dengan iringan doa
Ibu,
  Sungguh besar jasamu 
Engkau lahirkan aku ke dunia ini dengan tulus dan ikhlas
  Kini setelah aku besar
Aku ingin membalas jasa-jasamu
  Namun apa daya aku tidak mampu melakukannya
Ibu,
  Aku berjanji padamu
Akan bersungguh-sunguh menuntut ilmu
  Agar aku berguna bagi nusa dan bangsa
Dan membuat hati ibu bangga
  Terhadap aku
Anakmu ……







Copy paste (copas) silakan, tapi dimohon cantumkan sumber asli tulisan.

No comments:

Post a Comment