Thursday, July 26, 2012

Mesjid Al-Irsyad, Mesjid Unik dan Indah di Padalarang, Bandung

Pada tayangan On The Spot Trans7 tanggal 26 Juli 2012, salah satunya adalah tentang 7 mesjid dengan bahan bangunan unik. Satu dari mesjid unik tersebut adalah mesjid Al-Irsyad yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Keunikannya adalah mesjid tersebut dibangun dengan batu bata yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk celah yang terbaca sebagai dua kalimah syahadat, tanpa kubah dan berbentuk kubus seperti Ka'bah. Karena tertarik maka saya pun melakukan search di google untuk mencari foto-foto mesjid tersebut. Inilah hasilnya:


mesjid Al-Irsyad

Al-Irsyad

Al-Irsyad Kota Baru Parahiyangan

Al-Irsyad Kota Baru Parahiyangan

Ah, betul-betul indah dan unik, kan?! Alhamdulillah. Jadi timbul keinginan suatu saat bisa mengunjungi mesjid ini dan solat di sana. Selama ini saya tak tahu jika di Padalarang ada mesjid yang begitu unik dan indah.
Sebagai informasi tambahan, mesjid ini diarsiteki M.Ridwan Kamil dan dibangun di atas lahan 1.696 meter persegi, mampu menampung 1500 jemaah. Sejak diresmikan 2010 lalu, bangunan ini sudah mencuri perhatian tidak hanya warga sekitar tetapi juga di dunia maya. Mesjid ini masuk 5 besar "Building Of The Year 2010" oleh National Frame Building Association.
Anda berminat mengunjunginya?
Share Article on :

No comments:

Post a Comment