Monday, September 17, 2012

Jadwal UKG Gelombang Kedua Dimulai 1 Oktober 2012

Dijadwalkan Uji Kompetensi Guru (UKG) gelombang kedua akan dimulai 1 Oktober 2012. Untuk itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tengah melakukan persiapan dengan update data peserta.

"Saat ini tahap sinkronisasi data, dan semuanya sudah dilimpahkan ke LPMP. Sudah dipastikan semua data guru peserta, setelah sinkron, baru mereka dipanggil untuk ikut UKG," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidik (Kepala BPSDMP-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Syawal Gultom (Kompas.com, Senin 17/9/2012).

Syawal menegaskan finalisasi data peserta ini akan berakhir 25 September 2012. Setelah itu akan ada masa tenang bebarapa hari, untuk kemudian 1 Oktober 2012 mulai dilaksanakan UKG gelombang kedua.

Untuk permasalahan teknis, bandwidth juga akan dicukupi sehingga diharapakan tidak ada lagi persoalan koneksi yang gagal seperti yang terjadi pada UKG gelombang pertama. Syawal juga menegaskan bahwa pada pelaksanaan UKG gelombang kedua ini, tempat uji kompetensi (TUK) akan ditambah dari 2900 menjadi sekitar 3000 TUK.

Jika tidak salah, peserta uji kompetensi gelombang kedua ini bukan hanya para guru, tetapi juga para pengawas dan para kepala sekolah. Kita harapkan saja pelaksanaannya berjalan lancar. Mudah-mudahan tidak ada lagi gagal koneksi seperti pada gelombang pertama yang menyebabkan timbulnya kesan UKG dilaksanakan serampangan dan kurang profesional. 



Daftar peserta UKG Gelombang II dapat dilihat dengan mengklik link di bawah ini:

http://ukg.kemdikbud.go.id/peserta
Share Article on :

No comments:

Post a Comment