Saturday, December 1, 2012

Giant Forest - Hutan Dengan Pohon-pohon Terbesar di Dunia



giant forestThe Giant Forest, terkenal karena pohon raksasa sequoia, berada dalam Taman Nasional Sequoia. Hutan pegunungan ini, terletak di lebih dari 6.000 kaki (1.800 m) di atas permukaan laut di barat Sierra Nevada of California, meliputi area seluas 1.880 hektar (7,6 km2). The Giant Forest adalah kebun sequoia raksasa yang paling dapat diakses dari semua kebun sequoia raksasa yang ada, karena memiliki lebih dari 40 mil (64 km) dari jalur pendakian.
general sherman
Pohon terbesar di dunia, Jendral Sherman

Lima dari sepuluh pohon paling besar di planet ini berada dalam Giant Forest. Yang terbesar, pohon yang diberi nama General Sherman (Jendral Sherman), yang berdiameter 36,5 kaki (11,1 m) di pangkalnya. Inilah pohon terbesar di dunia sekaligus mahluk hidup terbesar di bumi sampai saat ini.. 


Pohon sequoia raksasa adalah spesies pohon terbesar besar di bumi, dan salah satu dari hanya lima jenis pohon yang didokumentasikan bisa tumbuh hingga 300 meter  tingginya (yang lain adalah Coast Redwood, Eucalyptus Regnans, cemara Douglas, dan Sitka Spruce). Pohon sequoia juga termasuk salah satu pohon yang terpanjang masa hidupnya di planet ini. Tidak ada yang tahu pasti berapa lama jenis pohon ini bisa hidup. Yang jelas, banyak pohon di Taman Nasional Sequoia, di California ini, yang umurnya lebih dari 3.000 tahun, dan masih tumbuh dengan penuh semangat.

giant forest
pohon raksasa
Pohon raksasa lain dengan nama The President


Sejak awal 1900, Giant Forest telah memiliki dua desa bagi pengunjung. Desa-desa menyediakan tempat bagi orang untuk tinggal, baik berupa kabin, pondokan atau dengan cara berkemah. Juga menyediakan semua kebutuhan, termasuk kantin, restoran, pasar, toko-toko suvenir , pub, pompa bensin, dan berbagai kebutuhan lainnya.




Sumber: dari berbagai sumber.
Penulis asli tulisan ini ada pada admin smppgrijatinangor.blogspot.com. Copy paste (copas) silakan, tapi dimohon cantumkan sumber asli tulisan.

Share Article on :

No comments:

Post a Comment